Mengenal Bangunan Lepas Pantai

APA ITU BANGUNAN LEPAS PANTAI ATAU OFFSHORE

MENGENAL BANGUNAN LEPAS PANTAI

Selamat pagi sahabat ketemu lagi diblog Materi Perkapalan semoga sehat semua , lama baru posting dikarenakan sibuk didunia nyata jadi Materi Perkapalan jarang posting artikel terbaru. Pada kesempatan ini Materi Perkapalan kembali membuat postingan baru tentang BANGUNAN LEPAS PANTAI.

DEFINISI TENTANG OFFSHORE

Mungkin masih banyak diantara kita belum mengerti betul apa sih itu  BANGUNAN LEPAS PANTAI atau biasa disebut OFFSHORE. Disini saya akan jelaskan sedikit tentang definisi dari Bangunan Lepas Pantai. Bagunan Lepas Pantai atau Offshore adalah suatu bangunan atau struktur yang dibangun dilepas pantai untuk mendukung proses Eksplorasi maupun Eksploitasi bahan tambang seperti contohnya Minyak bumi dan gas alam.

Bangunan Lepas pantai biasanya memiliki Rig pengeboran yang mempunyai fungsi untuk analaisa sifat geologis reservoir maupun lubang untuk mengambil bahan tambang seperti minyak. Dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya harga minyak mentah banyak perusahaan yang melakukan pengeboran diperairan yang lebih dalam yang layak dan sangat ekonomis. dan kira-kira perusahaan pengeboran memiliki sekitar 30 mata bor agarkan pengeboran dapat dilakukan secara bersamaan.

Terima Kasih Semoga Bermanfaat by Materi-Perkapalan

8 Komentar untuk "Mengenal Bangunan Lepas Pantai"

  1. Info yang sangat menarik gan

    BalasHapus
  2. ga mudeng apa itu hehe
    mungkin buat para anak kapal ini berguna

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ini sangat berguna gan buat kita semua gan , makasih kunjungannya

      Hapus
  3. wah baru tahu sob, thank sharingnya

    BalasHapus
  4. Ane ngeliat bangunan di lepas laut begitu agak ngeri gimana nanti kalau ada tsunami, hehehe :D

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel