Bagaimana Proses Terbentuknya Pantai

Berikut ini cara terbentuknya pantai


PROSES TERBENTUKNYA PANTAI
PROSES PANTAI
Jumpa lagi di postingan selanjutnya yang akan membahas Bagaimana Proses Terbentuknya Pantai. Saya mengambil materi ini karena juga merupakan tugas kuliah yang disuruh mencari bagaimana cara sehingga pantai terbentuk. Maka dengan tugas ini saya buatkan artikel buat sahabat mahasiswa yang juga mencarai tugas ini.


Proses Pantai merupakan suatu kejadian yang terjadi di wilayah pantai seperti Abrasi, Sedimentasi, Pasang Surut, Gelombang dan perubahan cuaca. Sehingga jika terjadi erosi maka secara otomatis terjadi sedimentasi dikarenakan arah gelombang dengan arah angin yang akan mengangkut sedimen bergerak kearah gelombang sehingga bangunan yang ada disekitar pantai perlahan akan runtuh.

Proses Pantai terbagi atas 3 yaitu :

1.Pantai Mundur
2.Pantai Maju
3.Sedimentasi

Berikut adalah istilah dalam Proses pantai:

  • Stabilitas Pantai
    Stabilitas Pantai adalah mempertahankan bentuk garis pantai akibat dari perubahan garis pantai, pasang surut, arus dan bentuk pantai.
  • Teknik Pantai
    Teknik Pantai merupakan pembelajaran mengenai definisi pantai ataupun kondisi pantai. Dan mata kuliah ini bercabang pada teknik sipil yang juga mempunyai hubungan dengan teknik kelautan.
  • Erosi
    Erosi adalah pengikisan pada tepi-tepi pantai yang lepas.

Proses Pantai mengalami 3 perubahan diantaranya :

1.Waktu lama
2.Menengah
3.Singkat

Cukup sekian untuk artikel kali ini tentang PROSES TERBENTUKNYA PANTAI semoga degan artikel ini dapat membantu sahabat dalam mencari tugas mata kuliah yang disurukan ataupun sebagai artikel untuk menambah pengetahuan materi perkapalan. Terima Kasih semoga Bermanfaat by Materi-Perkapalan

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Proses Terbentuknya Pantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel