Apa Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia

Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia

Apa Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia

Apa Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia - Apa yang anda bayangkan ketika mendegar kata Pantai? Apakah pasir putih, Pohon kelapa, tempat wisata atau kerang lautnya. Ya, mungkin kita semua sama ketika mendegar kata itu.

Pantai adalah Suatu endapan yang terdapat sedimen yang ditemukan mulai dari garis air terendah sampai ke tebing.

Nah, pada artikel ini kita tidak hanya mengetahui pengertian pantai tapi juga mengetahui Apa Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia? Untuk itu simak beberapa manfaat pantai bagi kehidupan manusia berikut.

Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia

  1. Tempat Pariwisata
    Pantai merupakan salah satu tempat liburan yang sangat asik bagi keluarga atau teman, karena pantai menjadi salah satu tempat yang sangat indah, sejuk dan tenang untuk menghilangkan rasa stress atau kejenuhan, maka tidak heran jika pantai selalu dijadikan pilihan utama ketika musim libur tiba. 
  2. Tempat Usaha Pengolahan Garam
    Khususnya bagi para nelayan yang menggantungkan hidupnya dengan cara mengadu nasib di pantai, salah satu manfaatnya terbaik yaitu dengan cara mengolah garam. Dengan adanya air yang pasang maka air tersebut akan meninggalkan kristal-kristal garam yang tidak sedikit diambil oleh para nelayan dan dijadikan tambak garam sebagai mata pencahariaan mereka untuk kebutuhan sehari-hari.
  3. Pemasukan untuk Daerah Setempat
    Karena pantai banyak dikunjungi oleh masyarakat atau mungkin para turis yang hendak menghilangkan kejenuhan mereka, Maka salah satu usaha untuk pemasukan daerah yaitu menjual tiket atau karcis. uang dari hasil pembayaran tersebut bisa menjadi pemasukan untuk daerah setempat baik itu untuk pembangunan mushola di area pantai, sebuah Restoran, tempat bermain dan tempat lainnya yang menunjang kesejahteraan para pengunjung supaya lebih merasa aman, nyaman dan mudah.
  4. Lokasi Berfoto untuk Menjadikan Moment
    Pengunjung pantai pastinya memiliki minat yang sama yaitu mengambil foto dengan latar belakang pantai tersebut, Karena kita ketahui bahwa pantai adalah tempat terindah di dunia. jadi gak apa-apa kali ya exis sedikit dipantai yang indah, apalagi ketika kita menungjungi 
  5. Sebagai Tempat Perkebunan Kelapa
    Bagian pesisir pantai sangat cocok untuk tanam kelapa karena memiliki daerah yang gersang sehingga akan menghasilkan buah yang sangat bagus.
  6. Sebagai Pengembangan Industri Khas
    Salah satu contoh pantai yang berada di Bali yang mengembangkan industri khas daeahnya. Mungkin anda atau teman ketika pergi ke bali pasti akan membawa oleh-oleh khas bali, seperti topi, batik, baju, gantungan kunci, dan masih banyak lagi pernak-pernik lainnya yang dibuat oleh masyarakat sekitarnya.
  7. Sebagai Lokasi Perumahan Nelayan
    Salah satu manfaat yang tidak kalah penting yaitu sebagai tempat tinggal para nelayan yang mencari mata pencaharian dengan cara melaut, mereka membuat rumah di pinggir pantai supaya tidak terlalu jauh ketika mereka ingin mencari rezeki di laut yaitu dengan membangun rumah dekat pantai supaya cepat.dan juga supaya lebih bisa mengontrol apakah air laut sedang pasang atau sedang surut hingga bisa langsung memanen atau hanya bisa tinggal saja dirumah.
Itulah beberapa Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia semoga menjadi artikel yang bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Apa Manfaat Pantai Bagi Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel